Senin, 08 Juli 2013

Penyebab Terjadinya Bau Badan

Bau badan sangat mengganggu buat orang sekitarnya. Sumber bau badan berasal dari keringat. Keringat tidak hanya keluar saat beraktivitas fisik saja seperti habis berolahraga. Banyak faktor pemicunya.
Bahkan saat tidurpun keringat tetap keluar. Termasuk aktivitas sedang di ruangan berAC. Banyaknya keringat yang keluar berpotensi menimbulkan bau badan.

Terutama keringat yang berasal dari daerah yang tertutup dan tumbuh bulu-bulu. Seperti di sekitar kemaluan, lipatan paha, terutama ketiak. Tertutup dan adanya bulu membuat keringat sulit menguap dan menjadi media tumbuhnya bakteri. Bakteri inilah yang membuat timbulnya bau badan.

Selain itu, bau badan juga bisa dipengaruhi emosi, dan makanan. "Makanan yang mengandung garlic (bawang), dan bumbu yang beraroma kuat seperti kari bisa menimbulkan bau. Emosi negatif seperti marah-marah juga lebih menimbulkan bau daripada keringat yang ditimbulkan akibat olahraga,
Emosi negatif akan meningkatkan hormon adrenalin. Peningkatan ini memicu berkembangnya bakteri di daerah yang lembab yang kemudian menyebabkan timbulnya keringat dan bau badan. Mau tidak bau badan? Jadi kurangi marah ya.

0 komentar:

Posting Komentar