Kamis, 13 Juni 2013

Manfaat dari Lidah Buaya



Lidah buaya atau bahasa lainnya bisa disebut dengan Aloe Vera. Yap tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bahkan di dunia. Kenapa bisa begitu? Karena khasiat yang ditimbulkan dari tanaman lidah buaya  ini memang banyak, selain itu tanaman Lidah Buaya juga sering dijadikan sebagai hiasan didalam taman rumah. Cara penanaman nya pun tidak susah, asalkan ditempat yang sejuk dan terkena cahaya matari yang cukup tumbuhan yang satu ini dapat tumbuh dan subur. Berikut saya akan jelaskan khasiat apa saja yang ditimbulkan dari tamanan Lidah Buaya: 

1.   1. Lukaa bakar, Gel lidah buaya dapat meremajakan dan menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari dan luka bakar lainnya. lidah buaya membantu untuk mengembalikan jaringan kulit yang luka. Untuk kegunaan ini biasanya dengan menggunakan gel lidah buaya yaitu bagian berlendir yang diperoleh dengan menyayat bagian dalam daun setelah eksudat dikeluarkan, yang juga digunakan untuk membantu mengatasi masalah eksternal seperti masalah pada kulit, mulai dari luka bakar, jerawat hingga masalah kulit akibat gigitan serangga.

2.  2. Sebagai antioksidan, sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mem­bantu mencegah penyakit degeneratif.
3  
3  3. Diabetes. Lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat untuk diabetes. Setengah sendok jus tanaman lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu terbukti mengurangi gula darah sebanyak 45 persen.

    4. Secara Tradisional. Lidah buaya digunakan untuk menyuburkan rambut dengan cara memotong daunnya, kemudian mengoleskan getah yang keluar langsung di kulit kepala secara berkala. setelah itu baru dibersihkan dan dibilas.
  
     5. Detoksifikasi. Jus tanaman lidah buaya adalah penawar racun alami, tanaman ini juga mengandung beragam mineral dan vitamin yang dapat membantu tubuh mengatasi stress dalam kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar