Jumat, 28 Oktober 2011

Arti penting Kepemimpinan dalam Organisasi


Kepemimpinan adalah jiwa yang dimiliki oleh seorang pemimpin. Tidak semua orang memiliki jiwa kepemimpinan, sedangkan pemimpin yaitu orang itu sendiri. Pemimpin yang baik harus memiliki jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan penyabar. Serta seorang pemimpin harus mempunyai kualitas dan kuantitas yang baik. Contohnya seorang pempin mau dan mampu membaur terhadap bawahannya tanpa memandang bulu.

Jika seorang pemimpin mempunyai watak yang buruk maka kebawahnya akan buruk, kalimat ini terjadi dalam beberapa kenyataan. Namun tidak semua pemimpin yang buruk berdampak negatif ke bawahannya. Artinya, ini semua tergantung terhadap pribadi masing-masing.

 

Contoh topiknya dalam masalah pelatih dengan pemain TIMNAS.

Seoarang pelatih yang baik harus nya selalu memotifasi para pemain TIMNAS dalam keadaan menang maupun kalah, bukan memberikan statement “tentang pemain TIMNAS yang belum layak berlaga di level Iternasional” sontak pernyataan ini membuat geram para pemain TIMNAS. Kurangnya komunikasi adalah penyebab utama dalam permasalahan ini. Ini semua bisa dapat diatasi asalkan para pemain dan pelatihnya saling bekerja sama dan saling berkoordinasi, agar tidak ada salah menyalahkan.

0 komentar:

Posting Komentar