Sabtu, 08 Oktober 2011

Konflik Dalam Berorganisasi


Terjadinya konflik dalam suatu organisasi yang sering terjadi yaitu miss komunikasi dan koordinas, kurangnya intensitas bertemu, Artinya tidak adanya suatu koordinasi dan komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Akibatnya banyak permasalahan yang terjadi didalam suatu organisasi tersebut.
Ini adalah berbagai contoh konflik, diantaranya :
1.     Konflik antar organisasi
2.    Konflik antar individu
3.    Konflik antar individu dengan kelompok


Macam-macam konflik dibagi menjadi 3, yaitu :
1.     Konvlik vertical, konflik horizontal, dan konflik peran
Contoh konflik dalam suatu organisasi yang sedang melambung saat ini yaitu kasus dari mantan bendahara partai demokrat, bapak Nazarudin. Ia tersandung kasus korupsi kurang lebih sebesar 6M. Dari kasus ini ia masuk dalam kategori konvlik vertical, konflik horizontal, dan konflik peran.
Mengapa ?????
Karena dengan adanya masalah ini Nazarudin terjadi konflik antara dirinya dengan partai Demoktrat, antara dirinya dengan KPK, dan antar peran dengan dirinya sendiri. Disini kasus Nazarudin sudah rumit sekali, karena konflik yang beliau alamai mencakup semuanya.


Sebenarnya permasalahan ini bisa saja tidak terjadi, dengan menjalin komunikasi yang intensif satu sama lainnya, adanya laporan keuangan yang lengkap da detail, memperketat keamanan. sehingga ruang lingkup para koruptor semakin sempit.

0 komentar:

Posting Komentar