Kamis, 29 Desember 2011

HUTAN ku MENANGIS


hutan di Indonesia itu boleh dibilang sangat banyak, dan Indonesia merupakan paru-paru dunia. namun pada kenyataan nya hutan-hutan di Indonesia kini mulai hancur dan rusak. contohnya saya ambil hutan yang berada di Kalimantan. disana terlihat jelas bahwa hutan-hutannya sudah hancur akibat terjadinya penebangan liar, dan disana juga telah dijadikan lahan untuk perkebunan kelapa sawit.

akibatnya banyak yang merasakan kerugian dalam hal ini. namun yang paling merasakan yaitu binatang-binatang yang berada di hutan tersebut. mereka tidak mempunyai tempat tinggal yang layak, dan juga makanannya pun semakin menipis bahkan nyaris tidak ada. alhasil para orang hutan imigrasi ke rumah penduduk untuk dapat menghidupi kehidupannya sendiri, dan juga para orang-orang hutan tersebut memakan kelapa sawit yang sedang diperkebunkan di area hutan tersebut. 

namun bukan makanan yang mereka dapatkan, justu penganiayaan, dan pembunuhan yang mereka terima. kini hutan kalimantan beserta isi-isinya pun terancam. orang hutan kalimantan pun nyaris musnah sekarang.

kalimantan merupakan sentral kelapa sawit di Indonesia bahkan di dunia, cuma kita sebagai warga Indonesia yang baik juga harus memikirkan keadaan alam dan keadaan makhluk-makhluk yang ada didalamnya, jangan sampai akibat dari kelalaian dan keserakahan manusia, hutan-hutan di Indonesia dapat punah. dan juga untuk satwa-satwa nya seharusnya kita jaga sebaik mungkin agar tidak terjadi kepunahan, dan kelak kita akan memperkenalkannya ke anak cucu kita nanti


0 komentar:

Posting Komentar