Kamis, 29 Desember 2011

kacang hijau


kacang hijau adalah salah satu makanan favorit saya. rasanya enak, mengandung banyak serat, vitamin dan kalsium. jadi kacang hijau sangat baik untuk kesehatan. bahkan para dokter menganjurkan mulai dari anak-anak, dewasa, ibu hamil dan lansia diwajibkan untuk memakan kacang hijau.
namun kini banyak oknum dari para penjual kacang hijau yang tidak bersaing secara sehat. artinya mereka berlaku curang. didalam memasak kacang hijau mereka cendrung menggunakan bahan-bahan berbahaya, contohnya seperti boraks, dan pemanis yang cendrung berlebihan.

jadi sebelum kacang hijau masak, mereka memasukkan cairan boraks ke dalam kacang hijau dan ketan hitam.alasan mereka menggunakan bahan-bahan berbahaya itu agar dapat awet. sangking awetnya bubur kacang hijau dapat bertahan selama kurang lebih satu minggu. kacang hijau yang memakai boraks dalam bentuk warna, tekstur dan rasa tidak berubah sama sekali, meski sudah berhari-hari.

sangat berbeda dengan kacang hijau tanpa bahan-bahan berbahaya, jika kita diamkan kacang hijau di luar lemari pendingin maka kacang hijau akan lebih cepat basi dan berubah warna dan tekstur. jadi berhati-hatilah dalam jajanan luar rumah

0 komentar:

Posting Komentar